Khasiat Kunyit Putih Obat Herbal Nenek Moyang Ampuh

Khasiat Kunyit Putih tanaman ini termasuk dalam tanaman rempah-rempah, kunyit putih berbeda dengan kunyit kuning yang biasa digunakan sebagai bumbu masakan. Kunyit putih lebih sering digunakan untuk bahan dasar pengobatan herbal, karena kunyit putih memiliki zat anti peradangan dan anti neoplastik.


Kunyit alias kunir terbukti atasi ambeien. Ini menjadi kebenaran bahwa kunyit atau kunir juga ialah salah satu obat wasir yg alami sebab berasal dari bahan herbal. Walaupun wasir bisa sembuh sendiri pada sekian banyak kasus, namun banyak kepada umumnya kasus wasir harus diobati, baik bersama obat kimia maupun natural Pengobatan wasir yang alamiah lebih disukai umumnya orang karena tidak cuma anggaran yang relatif murah, obat natural wasir tanpa operasi pula lebih aman & juga nyaman bagi orang yang takut kepada operasi.

Dan obat wasir alamiah dari tumbuhan juga adalah metode pengobatan turun-temurun dari nenek moyang kita.

Khasiat Kunyit Obat Alami

Kandungan kurkumin dalam kunyit memiliki daya antiradang buat menunjang penyembuhan ambeien

Kandungan kurkumin dalam kunyit memiliki daya antiradang utk mempermudah penyembuhan ambeien

Rismayandi Yanto (52 tahun mengeluh sakit pinggang & tidak nyaman ketika duduk lama. Padahal perjalanan menuju Subang, Jawa Barat, dari Tangerang, Provinsi Banten, tetap tersisa 4 jam lagi. Kejadian disaat mudik Lebaran kepada 2013 itu lekat di daya usaha Rismayandi karena keluhan itu berujung keluarnya darah disaat buang air agung Rismayandi mengkhawatirkan kesehatannya sehingga memeriksakan diri ke Puskesmas demikian tiba di Subang. Dokter Puskesmas mendiagnosis itu merupakan gejala ambeien & memberinya obat seperti mefinal, borraginol (salep), & radium.
Rismayandi sebenarnya mengidap ambeien alias wasir sejak 2000. Saat kambuh darah kerap mengucur deras saat buang air agung Selain itu, anus menonjol keluar yg mengganggunya jika duduk. Dalam sebulan 2—3 kali ambeiennya kambuh. saya memutuskan menjalani operasi hemoroid terhadap 2000,” ucap ayah 5 anak itu. Pascaoperasi ambeiennya cuma muncul 3 bln sekali, namun kerap kali dia merasa nyeri diwaktu buang hajat dan enteng lelah.
Konsumsi Buah Serat Tinggi

Rutin mengkonsumsi makanan kaya serat seperti sayuran & buah-buahan mencegah ambeien
4 tingkat

Gatot Baskoro, sang kakang mengusulkan Rismayandi untuk kembali menjalani operasi setelah Lebaran. tetapi Rismayandi menolak saran itu sebab merasa ambeiennya tidak separah dulu Menurut ruangan terjadinya, ambeien terbagi dua yaitu ambeien dalam dan luar. Berdasarkan tingkat keparahannya, ambeien terdiri atas 4 stadium. Stadium awal hanya berjalan buang air akbar bercampur darah disertai rasa gatal & panas tidak dengan tonjolan ke luar Adapun ambeien stadium 4, tonjolan muncul permanen. Itulah yang dialami Rismayandi terhadap 2000. tetapi yg dialaminya kini tergolong fase ringan.

Dokter yang periksa Rismayandi hanya mengetengahkan buat memperbaiki pola makan. Menurut dr Sutanto Gandakusuma Sp B KBD, pandai bedah rumahsakit Husada di Jakarta Barat, 70% orang dewasa berpotensi terkena wasir. tapi tak seluruh penderita wasir memerlukan pengobatan. Hanya sebahagian kecil yg memerlukan tindakan medis. ”Penyebab wasir paling umum yaitu memaksakan buang air besar ujarnya. Dokter juara bedah cerna itu pula menuturkan pada ambeien stadium awal penderita konsumsi pass serat, air putih, & rajin berolahraga.

Selama sepekan Rismayandi konsumsi obat-obatan dari Puskemas & rutin mengoleskan salep di anus. tampaknya dingin, nyeri juga berkurang ujarnya. Pria 52 tahun lalu itu merasa keadaannya membaik, maka ia menghentikan pemakaian salep dan obat-obatan. Tak dinyana, akibat asing konsumsi makanan berserat, ambeiennya kembali kambuh. Bahkan keadaannya lebih parah lantaran tiap-tiap kali buang air agung darah segar kembali mengucur, lebih banyak daripada sebelumnya.

Rismayandi mengurungkan niatnya buat memeriksakan diri ke hunian sakit. aku tidak mau operasi lagi,” ujarnya. Ia menebus kembali resep yg sempat diberi oleh Puskesmas. tapi kala sedang mengoleskan salep dia merasakan ada tonjolan di anusnya. Tonjolan itu benar-benar tak selalu ada, cuma muncul sesekali. ketika kontraksi tonjolannya masuk,” ucap wirausahawan las besi itu. Selama 3 hri dirinya terpaksa menipu usahanya karena merasa tidak nyaman di bidang anusnya.
Kunyit

Seorang rekan lamanya, Ganda Soertjipto, herbalis di Sukabumi, Jawa Barat, menyarankannya buat mengonsumsi rimpang kunyit. Rismayandi serta-merta meminta sang istri buat membeli bahan-bahan yang diungkapkan rekannya itu. Ia membuat seduhan dari 250 gr rimpang kunyit yg diambil air perasannya, 1 telur ayam kampung, 1 sendok madu, dan 1 buah jeruk nipis yg diperas. Rismayandi mencampur seluruh bahan jadi satu, mengaduk, dan mengonsumsi 2 kali sehari, disaat bangun dan sebelum tidur. Kesembuhan itu datang setelah 2 pekan Rismayandi mengonsumsi herbal utk mengobat wasir yang tatkala ini dideritanya. Tonjolan di anus hilang dan tidak ada lagi darah mengucur diwaktu buang air besar.

Untuk mengimbangi kesembuhannya, Ia juga memperbaiki pola makan. “Perbanyak serat, kurangi pedas,” ujarnya. Selain itu, dia memperbanyak konsumsi air putih setiap hri Menurut Ganda, kunyit bersituasi antiradang kuat maka menopang penyembuhan ambeien. “Ambeien memasang abses di kira kira anus,” ucap Ganda. Akibat ketimbis itulah bakteri enteng menyerang. Sistem imunitas secara otomatis merespon serangan itu dengan menyempitkan pembuluh sehingga ajaran darah melambat & mendatangkan peradangan.

Itu searah bersama riset Erlina Rustam dari Fakultas Kedokteran, Universitas Andalas, Padang, Sumatera Barat, kepada 2007 yang meyakinkan kandungan kurkumin dalam kunyit memiliki daya antiradang. Riset itu juga menunjukkan dengan dosis 1.000 mg per kg bobot badan kurkumin memiliki daya inhibisi 78,37%. Riset lainnya dilakukan oleh Rifina Multi Almira dari Fakultas Kedokteran Hewan, Institut Pertanian Bogor, yang memperteguhkan khasiat kunyit dalam proses penyembuhan barah Kandungan tanin dalam kunyit mengontrak janji & mengendapkan protein sehingga sanggup menghentikan pendarahan Lebih Lengkap Klik Disini.

0 Response to "Khasiat Kunyit Putih Obat Herbal Nenek Moyang Ampuh"

Posting Komentar